Sabtu, 23 Januari 2010

My dream in japan



Entah apa yang membuatku ingin bercerita tentang sebuah mimpiku yang ingin belajar ke negeri sakura. Negeri yang mana ku impikan sejak aku SMA.
Berawal dari sebuah film yg menurutku sangat memberi pelajaran berharga, apa kalian tahu film yang berjudul "The Last Samurai". Film yang menceritakan tentang seorang samurai yang mendedikasikan hidupnya pada nilai kesetiaan dan kehormatan harga diri dengan sangat tinggi. dan mereka rela mati untuk membela itu.

Tidak hanya hal itu, yg membuatku ingin ksana. sejak hiroshima dan nagasaki dibom oleh Amerika Serikat atas serangan balasan. Maka saat itu jepang mengalami kekalahan. Banyak korban yang tewas atas tragedi itu. Tetapi yang membuatku kagum adalah hal pertama yang ditanyakan oleh seorang kaisar jepang pada saat genting yaitu" berapa banyak guru yang masih hidup" Hal ini menandakan pendidikan disana sangatlah penting.

Tetapi meskipun aku sangat mengaggumi negeri sakura itu karena kedisiplinan dan kebudayaannya. Namun aku juga tidak akan melupakan negeri yang sudah aku tempati selama 18 tahun ini. Negeri yang memiliki keanekaragaman budaya, adat, dan beraneka pulau dari sabang sampai merauke. Negeriku Indonesia..

Aku berharap mimpiku dapat terlaksana, tidak hanya berharap tapi bertindak dengan sebuah rencana yang telah kususun untuk sepuluh tahun kedepan. Dan aku lebih mengharapkan lagi kalau ilmu yang kupelajari disana bisa ku tanamkan di negeriku. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar