Sabtu, 23 Januari 2010

Aku seorang calon perawat

Saat pertama kali aku kuliah di universitas airlangga, fakultas keperawatan, aku sama skali tidak merasa senang. Bahkan aku adalah mahasiswa pertama yang lulusan dari sman 1 kebomas, yang masuk disana. Mungkin karena aku masih berfikir bahwa lulusan dari nursing faculty pasti akhirnya akan menjadi perawat. Dan menurut pemikiran saya saat itu adalah perawat itu sebagai pembantunya dokter.
Setelah menjalani kuliah disana selama sebulan, aku mulai mengenal teman-temanku dari kota asal surabaya maupun dari luar kota bahkan sampai luar pulau. Banyak dari mereka yang beralasan kuliah disitu karena ada salah satu saudara atau kerabat mereka yang menjadi perawat. Tapi ada juga yang memang sudah berniat untuk menjadi seorang perawat karena dulu ibunya meninggal dunia disebabkan suatu penyakit. dan dia ingin sekali bisa membantu orang-orang disekitarnya.
Semua punya alasan untuk memilih berkuliah disana tapi aku sendiri tidak punya alasan apapun. Entah kenapa aku memilih jurusan keperawatan, mungkin karena panggilan hati kali yaaa...
Tapi saat waktu mencoba mempelajari tentang ilmu keperawatan yang begitu sulit kupelajari. Sampai-sampai aku pernah mendapat E pada matakuliah English in Nursing. Aq mnjadi tertantang untuk mempelajarinya, dan rasanya menyenangkan, sangat menyenangkan. Aku juga bisa belajar untuk menggunakan stetoskop, tensi, termometer. Aku mulai menyukai dunia kesehatan, meskipun sebenarnya dulu aku bercita-cita untuk menjadi pegawai kantoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar